Cetak dokumen lebih efisien dengan printer Inktank dari Brother

Your Ads Here
    Di jaman yang sudah semakin maju ini, kebutuhan akan mesin percetakan ( printer ) semakin tinggi. Mulai dari pekerja kantoran, pengusaha percetakan, hingga pelajar khususnya yang sedang berada dijenjang menengah atas / SMA atau yang lagi kuliah pasti sangat butuh dengan yang namanya printer ini. Karna banyaknya tugas, seperti laporan yang harus diketik dan di print out dalam bentuk fisik. Gak mungkinkan bolak-balik ke warnet hanya untuk ngeprint, belum lagi jika ada salah ketik dan print ulang pasti biaya yang dikeluarkan bisa membuat dompet kurus haha. Untuk itu, kita harus punya printer sendiri dirumah dan bagi saya sangat penting dalam memilih sebuah printer untuk dipakai dirumah.

Bagi saya, printer itu harus yang bisa mencetak dokumen dari perangkat komputer seperti Laptop / pc, bisa fotocopy dokumen, dan bisa mencetak dokumen tanpa kabel alias wireless karena mobilitas itu nomor satu. Namun, ada beberapa permasalahan jika kita ingin memiliki sebuah printer sendiri dirumah. Salah satunya adalah harga tinta original yang mahal, sehingga kebanyakan orang lebih memilih membeli tinta bukan original yang botolan / suntikan yang harganya jauh lebih murah. Menggunakan tinta yang bukan original membuat mesin printer cepat rusak, dan mencetak lebih sedikit kertas. Dan juga membuat kita bolak-balik ketempat reparasi printer.

Sumber : www.cerita-astri.net

Kabar baiknya, bulan juli 2018 kemarin Brother Indonesia merilis 2 printer murah baru yaitu HL-T4000DW dan MFC-T4500DW yang masing-masing sudah dilengkapi teknologi inktank, teknologi ini memungkinkan kita untuk mengisi ulang tinta dengan tinta yang murah tapi mendapatkan hasil cetakan yang baik dan banyak tentunya.

Sumber : www.cerita-astri.net


Secara garis besar, ada fitur dan keunggulan yang ditawarkan dari kedua printer inktank ini, diantaranya :

Biaya rendah dengan kualitas yang terbaik

  • Kamu dapat menghemat biaya untuk botol tinta hingga 50% ini dikarenakan kedua printer ini sudah dilengkapi dengan  ultra high-yield dari brother yang memungkinkan kamu dapat mencetak hingga 6.500 kertas A4 berwarna hitam dan 5.000 kertas A4 berwarna beragam.
  • Selain itu, kedua printer ini sudah dilengkapi dengan sistem cetak 2 sisi yang memungkinkan kamu untuk mencetak kertas secara bolak-balik. tentunya hal ini dapat menghemat penggunaan kertas.
  • Kualitas yang dihasilkan dari printer ini bisa dibilang yang terbaik, kamu dapat mencetak poster dengan warna yang ciamik dan beresolusi tinggi tentunya 1200 x 4800 dpi.

Efisien

  • Opsi kertas yang dihadirkan cukup banyak, mulai dari A5 hingga A3 semuanya bisa dicetak.
  • Hemat waktu, nikmati kecepatan cetak hingga 22/20 gambar per menit dan untuk menunjang produktivitas kamu dapat gunakan fast mode dengan kecepatan 35/27 gambar per menit.
  • Tak perlu waktu lama untuk menunggu hasil cetakan, hanya butuh waktu 5,5 detaik untuk cetak warna hitam dan 6 detik untuk warna beragam.
  • Paper handling yang baik, paper tray standar dapat memuat hingga 250 kertas. Paper tray yang multifungsi dapat memuat berbagai variasi jenis kertas.
  • Dilengkapi juga auto document feeder yang dapat menyelesaikan pekerjaan kamu berupa scan, copy dan fax dengan lebih cepat tanpa perlu memasukkan dokumen satu persatu dengan auto document feeder kamu bisa memasukkan dokumen hingga 50 lembar.

Mudah untuk digunakan dan aman

  • Isi ulang tinta sangat mudah, Tanki tinta didesain menyatu dengan badan printer membuat proses isi ulang tinta menjadi lebih mudah, gak ribet, dan hemat tempat tentunya. Lokasinya ada didepan membuat kita dapat dengan mudah untuk isi ulang tinta.
  • Printer lain membutuhkan PC untuk mengecek kondisi printer, tidak untuk Brother Refill Printer ini, sudah dilengkapi dengan layar sentuh LCD 2.7" dan keypad yang membuat kamu dapat dengan mudah untuk bernavigasi. Kamu dapat : Cek kondisi tinta, melihat notifikasi printer, memperbaiki error dengan lebih cepat, dsb.
  • Dilengkapi dengan sistem keamanan IT, kamu dapat mengelola siapa saja yang dapat mengakses / menggunakan printer, dan autentifikasi login melalui central managemen system dengan active directory.
  • Secure function lock, memungkinkan kamu untuk memberikan wewenang siapa saja yang dapat menggunakan fungsi-fungsi spesifik / fungsi khusus pada printer seperti penggunaan warna, jumlah halaman, dan lainnya.

Konektivitas fleksibel

  • Kamu dapat menghubungkan perangkat kamu ke printer dengan atau tanpa kabel, serta dapat menghubungkan beberapa pengguna sekaligus dalam waktu yang bersamaan.
  • Kemudahan mencetak dokumen dari mana saja, dari rumah, sekolah, kantor sekalipun dapat dilakukan melalui jaringan nirkabel yang dimilikinya.
  • Mencetak langsung dari smartphone kamu, seperti iPhone, Android, atau Windows dengan mudah menggunakan Scan Brother, iPrint, dan Google Cloud Print.
  • Tidak ada komputer? Laptop ketinggalan? Tidak membawa smartphone? TENANG! Cetak dokumen bisa langsung dari USB. Menjadi lebih dengan hadirnya port USB.
Spesifikasi singkat dari kedua printer tersebut

HL-T4000DW

Ini adalah printer yang berfungsi hanya untuk print saja alias hanya cetak, berikut adalah spesifikasi singkatnya :
  1. Sistem Tinta Isi Ulang
  2. Cetak 2 Sisi Otomatis
  3. Hingga 22/20 ipm
  4. Standard paper tray 250 lembar
  5. Multi-purpose tray 100 lembar
  6. Konektivitas dengan atau Tanpa Kabel
  7. Mobile Printing
  8. Rp. 7.390.000 

MFC-T4500DW

Dan yang ini adalah printer multifungsi. Berikut adalah spesifikasi singkatnya :
  1. Sistem Tinta Isi Ulang
  2. Scan, Copy, Fax dan Cetak 2 Sisi Otomatis
  3. Hingga 22/20 ipm
  4. Standard paper tray 250 lembar
  5. Multi-purpose tray 100 lembar
  6. Automatic Document Feeder 50 lembar
  7. Konektivitas dengan atau Tanpa Kabel
  8. Mobile Printing
  9. Rp. 11.900.000 

Kesimpulan

Printer HL-T4000DW dan MFC-T4500DW sangat cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi, ingin semuanya serba mudah dan cepat dan menginginkan sebuah printer yang berkualitas dengan harga terjangkau. Dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan dari masing-masing printer, kamu dapat mencetak dokumen dengan lebih cepat dengan hasil yang memuaskan.

Selain itu, printer HL-T4000DW dan MFC-T4500DW juga sangat cocok untuk para pelaku UKM yang memiliki volume cetak dokumen yang tinggi. Karna masing-masing printer termasuk jenis printer inkjet dimana dengan tinta yang murah pun, masih bisa mencetak banyak dokumen dengan kualitas terbaik, tidak akan membuat printer cepat rusak dan ditambah dengan kemudahannya, cetak darimana saja kapan saja dengan biaya yang dikeluarkan sangat murah.

#BrotherA3InkTank

*Sumber gambar pendukung : http://www.brother.co.id/
Your Ads Here

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon