Mengatasi lupa password windows 7/8/10

Your Ads Here

   Ada banyak cara yang dapat kamu coba untuk mengatasi lupa password login windows 7, windows 8, dan windows 10. Biasanya kamu harus re-install windows kamu untuk mendapatkan kembali passwordnya. Tapi hal itu bisa menyebabkan data-data komputer kamu akan hilang. Tapi tenang aja, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk me-reset password windows kamu tanpa harus kehilangan data-data pentinya. Berikut ini adalah caranya :

Ophcrack

Ophcrack adalah salah satu software untuk melihat password windows kamu. Cara kerjanya adalah, ophcrack akan mencari tahu password windows kamu dengan bruteforce, dan mungkin akan memakan banyak waktu untuk menemukannya..
  1. Download dulu ophcrack disini di komputer yang berbeda.
  2. Buat bootable ke usb.
  3. Reboot komputer yang lupa password ke usb yang ada ophcracknya.
  4. Setelah berhasil masuk ke ophcrack, pilih Ophcrack Grapic Mode - Automatic dari menu GUI nya dan tekan enter.
  5. Nah disini akan berisi informasi penting tentang komputer kamu, nanti ophcrack akan mulai bruteforce password, jika password ketemu maka akan ditampilkan di menu NT Pwd.
 Oh ya, cara ini hanya bisa digunakan buat komputer yang pakai password tidak lebih dari 8 karakter dan masih menggunakan windows versi 32-bit.

Super Administrator Account

Microsoft menghadirkan Super Administrator Account ( SAC ) di versi windows 7 ke atas. SAC ini bisa kita manfaatkan untuk memulihkan password yang terlupakan :(. Caranya gampang banget nih..
Oh ya, sebelumnya pastikan dulu SAC sudah di aktifkan sebelum kamu lupa passwordnya.
  1. Hidupkan komputer kamu sampai muncul menu buat login.
  2. Tekan tombol Shift di keyboard kamu sebanyak 5x.
  3. Nanti akan muncul account Admin, nah masuk aja ke account tersebut. Tenang aja, buat masuk ke account ini gak perlu password.
  4. Kalo udah masuk, kita tinggal reset password account utama kita. Caranya tekan di keyboard Windwos + R. Dan ketik di kolom run cmpmgmt.msc lalu tekan enter.
  5. Nanti kamu bakalan masuk ke Computer Management, sekarang kamu tinggal buka System Tools -> Local Users and Groups -> Users -> Klik kanan pada username nya lalu pilih Set Password udah deh tinggal masukin password yang baru.

iSeePassword

Jika kedua cara di atas tidak bisa me-reset password kamu, tenang aja! Ada cara yang mudah lagi nih yaitu pakai software pihak ketiga namanya iSeePassword.
Software ini bisa me-reset versi windows manapun, mau itu windows 7, windows 8, atau windows 10 pun bisa di reset kalo pakai software ini. Cara menggunakannya :
  1. Download iSeePassword disini di komputer lain dan buat bootable ke USB.
  2. Boot ke usb di komputer yang rusak.
  3. Pilih versi windows yang rusak.
  4. Pilih username yang lupa passwordnya.
  5. Pilih Reset Password.
Nah, kalian tinggal menunggu software tersebut me-reset passwordnya.

Oke deh, sekian dari saya semoga bermanfaat! :D
Your Ads Here

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon