Alasan tak perlu install antivirus di windows 10

Your Ads Here
   Hola, balik lagi nih sama Rafi! :D Kali ini saya ingin memberikan alasan kenapa kita tak perlu install antivirus pihak ketiga jika kita menggunakan windows 10.
Meskipun banyak orang yang memasang antivirus pihak ketiga seperti Avast, ESET, AVG, Avira, dsb di Windows 10 tapi nyatanya hal tersebut justru tidak berguna, karena hanya membuat kerja komputer menjadi lebih berat. Karena pada dasarnya, Windows 10 sudah memiliki antivirus sendiri.

Windows Defender

Windows Defender adalah antivirus buatan Microsoft dan sudah ada di Windows 10 sejak pertama kali di install. Nah balik lagi nih, jika kamu memasang antivirus pihak ketiga seperti yang sudah saya sebutkan diatas, maka komputer windows 10 kamu akan memiliki 2 antivirus dimana hal tersebut sangat tidak di anjurkan karena akan membuat kerja komputer menjadi lebih berat.


Tapi, apakah windows defender ini bagus?

Menurut saya YA karena windows defender dapat secara automatis scan komputer kita ketika ada virus yang mencoba masuk dan akan langsung menghapusnya..
Sederhana tapi sangat membantu apalagi untuk orang yang baru mengenal komputer. Mereka tak perlu bingung untuk menghapus virusnya karena sudah di hapus secara automatis.
Database virusnya pun di perbarui secara berkala, setiap ada virus baru pasti langsung ada update.

Fiturnya lengkap

Ada banyak fitur yang di sediakan windows defender.

Real-Time Malware Protection
Windows defender akan berjalan di background saat kamu sedang menggunakan komputer, dan akan mencari program-program mencurigakan. Ketika windows defender menemukan malware, windows defender akan memblokirnya dan akan mengurung nya.

Saat dikurung tersebut, kamu bisa cek lagi jika seandainya windows defender melakukan sebuah kesalahan maka kamu bisa mengembalikan program yang di blokir.

Selain itu, windows defender juga akan memindai file dan installer yang mencurigakan dan memblokirnya, tapi tenang aja kamu juga bisa menonaktifkan fitur ini jika di rasa file yang kamu inginkan itu tidak memilik virus.

Cloud Update
Bagian paling tak enak dari anvirus adalah, mereka selalu berada selangkah dibelakang malware. Jadi malware baru akan terdeteksi jika sudah menyebar luas. Nah inilah salah satu fungsinya dari cloud update, pihak microsoft akan selalu memantau virus yang baru terdeteksi pertama kali dan me-unggah datanya ke penyimpanan cloud milik mircorosft dan akan di teliti lagi. Dan jika terdeteksi sebagai virus, maka akan ada update untuk windows defendernya.

Scan Offline
Terkadang antivirus tak bisa menghapus bersih virus saat windows 10 sedang dijalan kan, maka dari itu windows defender akan menghapus virus saat komputer kamu sedang di nyalakan.

Dan itu lah alasan kenapa kamu tak perlu masang antivirus pihak ketiga di windows 10 kamu, Tapi jika kamu merasa perlu memasangnya kamu bisa lakukan itu. Saya hanya menyarankannya saja :D
Your Ads Here

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon