Game zombie keren buatan anak bangsa

Your Ads Here
   Our Last Stand (OLS) salah satu game yang dibuat menggunakan engine Unity, bertemakan zombie / mayat hidup dan dikembangkan oleh Nusantara Free Creative. NFC ini adalah salah satu pengembang game asal Indonesia.
Nah, game ini mengajak para pemainnya buat survive atau bertahan hidup dari serangan para zombie. Ada 2 jenis game ini, yang pertama The Arena dan Away Home tapi yang gua cobain adalah versi the Arena karena Away Home belum rilis kwkw.

 Our Last Stand : The Arena

   Terdapat 2 map yang disediakan pada game ini, yaitu The Arena dan The Cargo. The Arena memuat tema disebuah GOR yang merupakan jebakan yang sudah disiapkan oleh para begal. Misi pada map ini adalah Membunuh semua zombie yang ada menggunakan tangan kosong / golok.
Sedangkan The Cargo memuat tema disebuah lahan yang terdapat banyak container yang sudah tak terpakai dimana tempat tersebut merupakan sarang zombie dan mutant yang mengerikan. Kevin dan silvia yang sedang mencari supply salah memilih tempat yang pada akhirnya mereka malah terjebak disana. Misi pada map ini adalah para pemain diharuskan untuk mencari supply dan membunuh semua zombienya.

Yang menarik dari game ini adalah nama-nama karakternya yang sudah menggunakan nama orang Indonesia. Ya menurut gua sih ini keren ya wkwkw. Kan jarang-jarang ada game pake nama Renaldi.

Karakter

Seperti yang udah gua kasih tau diatas bahwa digame ini nama karakternya pake nama orang Indonesia.

JOE RENALDI 

Joe ini adalah mahasiswa baru ketika hari pertama infeksi terjadi, dia terjebak di daerah karantina karena terpisah dengan orang tuanya ketika evakuasi selama Outbreak. Joe dipercaya menjadi scout dan pengumpul perbekalan. Dia mahir menggunakan senjata tajam jarak dekat. Bersama teman terdekatnya, Kevin Firmansyah ia menemukan sang Agen yang terluka parah.


SILVIA INTAN

Silvia Intan adalah teman dekatnya Joe yang juga termasuk mahasiswi baru di sebuah kampus yang sama dengan Joe. Silvia dipercayai sebagai penyiar siaran darurat untuk mengumpulkan para penyintas ke tempat yang aman. Dan juga sabagai tim medis di daerah karantina level 2. Spesialisnya adalah menggunakan senjata senyap.


Kevin Firmansyah
Teman bermain dan senior Joe, Kevin merupakan duta gerasi ( Gerak dan Aksi), sebuah komunitas nasional yang melakukan hal-hal positif di dalam kehidupan ber-masyarakat. Ia mahir menggunakan senjata api jarak jauh, bersama Joe ia membantu dalam penyembuhan seorang agen misterus.


Agen
Player akan memainkan sang Agen di Away Home. Tidak banyak yang diketahui tentangnya. Sejauh ini, hanyalah seorang agen yang bertugas mencari dan mengambil target di daerah karantina. Masih belum diketahui ada dipihak mana dia, apakah baik atau jahat.





Gameplay

Game ini menggunakan TPS (Third Person Shooter) dimana saat gameplaynya kita akan melihat sebagai sudut pandang orang ketiga. Kita bisa melihat kesuluran karakter dari punggungnya.

Cara bermain yang disediakan pun tidak jauh berbeda dengan game fps.
W + A + S + D Untuk bergerak ke sana ke mari.
Untuk mengambil senjata.
Untuk jongkok.
Untuk bergulling.
Untuk membuang senjata.
Shift Untuk berlari.
Spasi Untuk melompat.
Untuk mem-pause game.
Untuk menghidupkan senter.
Klik kiri Untuk menyerang.
Klik kanan Untuk menahan serangan.

Kesimpulan

Game ini cocok dimainkan untuk kalian yang ingin main game zombie yang lain. Dengan grafik yang bisa kita atur sendiri, membuat game ini bisa dimainkan sesuai dengan spec dimiliki oleh pemainnya. Dihadirkannya karakter-karakter orang Indonesia, dan bahasa yang disediakan game ini juga Indonesia membuat keunikan tersendiri. Jadi pantas saja dibilang 'Karya anak bangsa'.
Menggunakan cara mainnya yang sudah tidak asing lagi membuat para pemain baru tidak sulit untuk beradaptasi dengan game ini.

Menurut saya, game ini sudah sangat baik dan keren, tapi akan menjadi lebih baik dan lebih asik lagi  jika konsep yang digunakan berupa cerita, tidak hanya mode dan menyelesaikan misi saja. Tentu saja untuk mewujudkan itu semua perlu kerja keras yah. Maka dari itu, kita harus mendukung terus produk-produk dalam negri!
Your Ads Here

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon