Review Endless OS Indonesia!

Your Ads Here
   Endless OS merupakan salah satu sitem operasi gratis berbasiskan linux debian. Endless OS sudah hadir di Indonesia sejak bulan Juli 2017. Untuk lengkapnya silahkan membaca Endless OS Masuk ke Indonesia.

Gue udah make Endless OS sekitar yah beberapa bulan lah, dan menurut gua ini OS enak banget buat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Gimana enggak, lu baru install aja udah di sediain aplikasi kerja, semacam aplikasi untuk menulis, spreadsheet, powerpoint dan masih banyak lagi. Dan yang bikin makin GILA lagi, semuanya gratis!!! Iya gratis, lu gak disuruh bayar sepeserpun buat menikmati itu semua. Ok, langsung aja deh berikut ini adalah review tentang Endless OS versi Rafi :D

Tampilan yang User-Friendly

Endless OS ini menurut gua satu-satunya os komputer yang sudah seperti smartphone jaman sekarang, lu gak perlu latihan atau kursus komputer untuk bisa menggunakan OS ini.

Tampilan pada desktop yang gak ribet-ribet amat membuat penggunanya kemudahan untuk mengoperasikan sistem operasi ini. Lu tinggal klik-klik aja sudah bisa menjalankan suatu program. 

100+ Aplikasi gratis dan gak perlu koneksi internet!

Kalo lu make Endless OS versi full nya, lu gak butuh internet lagi buat make sistem operasi ini. Termasuk kalo lu mau make aplikasi-aplikasinya. Karena, semua sudah terpasang saat pertama kali lu install OS ini. Aplikasi yang sudah terinstall pun gak cuma 1 atau 2, tapi 100+. Endless OS juga ada aplikasi edukasinya, yah aplikasi edukasi ini mirip-mirip lah sama wikipedia tapi bedanya aplikasi ini gratis dan gak perlu koneksi internet lho.

Ada banyak bahasa yang tersedia

Kalo lu tipe orang yang gak ngerti-ngerti amat sama bahasa inggris, mungkin os ini sangat gua rekomendasi kan buat lu, karena os ini sudah mendukung banyak bahasa. Lu bisa pake bahasa Arab, Indonesia, Inggris, Thailand,  China, Vietnam, Spanyol, dan masih banyak lagi :D

Masang aplikasi sangat mudah

Biasanya, kalo mau intall aplikasi di linux harus melalui terminal dan ngetik beberapa perintah yang agak ribet. Berbeda dengan Endless OS, lu gak perlu buka terminal dan ngetik-ngetik perintah yang ribet itu. Lu cukup buka App Centre dan lu tinggal milih aplikasi apa yang pengen lu install.

Gak perlu spesifikasi yang tinggi

Lu gak perlu punya spesifikasi yang tinggi buat nyobain Endless OS, karena dengan RAM 2GB dan kapasitas Hard Disk 32 GB saja sudah bisa menjalankan Endless OS dengan lancar ditambah lagi dari 100+ aplikasi bawaannya.

Sedikit screenshot nya nih :








Kesimpulan

Endless OS ini sangat cocok digunakan buat kamu yang memiliki koneksi internet yang buruk, atau gak punya koneksi internet sama sekali dan memiliki spesifikasi laptop atau komputer yang tidak terlalu tinggi. Endless OS juga sangat cocok digunakan untuk bekerja, karena saat pertama kali di pasang sudah tersedia aplikasi-aplikasi kerja. Endless OS juga cocok digunakan untuk belajar dan bermain. Karena sudah ada aplikasi edukasi yang sudah terpasang, dan bisa digunakan untuk bermain karena ada gamenya disana.

Membuat program komputer, atau membuat desain grafis juga bisa dilakukan pada Endless OS. Mendengarkan lagu bukan hal yang sulit lagi untuk dilakukan. Endless OS memang sistem operasi yang di desain untuk kebutuhkan keluarga kamu. Bermain, Belajar, Hiburan sudah ada semua di Endless OS.

Ok deh, sekian dari gue. Semoga bermanfaat!
Your Ads Here

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon