Membuat aplikasi android hanya dengan HTML, CSS & JS

   Lu pengen bikin aplikasi android? Tapi gak punya kemampuan yang mumpuni? PC lu gak kuat jalanin android studio? Berarti lu sama kek gue wkwk. Jadi, gua punya cara unik gimana caranya membuat aplikasi android ( ios juga bisa ) hanya bermodalkan bahasa program HTML, CSS, dan JAVASCRIPT saja. Lu gak butuh Android Studio yang berat banget itu, lu cuma butuh kemampuan di bahasa program yang udah gua sebutin tadi.

Framework7

Perkenalkan Framework7, framework berbasis HTML yang bisa lu gunakan untuk membuat aplikasi hibrid Android & iOS. Singkat cerita, dengan menggunakan framework7 ini, lu bisa membuat aplikasi yang mirip banget sama UI bawaan smartphone. Kek misalnya lu bisa bikin aplikasi yang mirip banget sama UI nya apple, atau mirip sama Material Designnya Android.

Gue sendiri udah make framework7 buat bikin apk android, dan menurut gua framework7 sangat mudah untuk digunakan. Bikin aplikasi smartphone berasa kek bikin website biasa. Lu juga bisa modifikasi dari contoh aplikasi yang disediakan oleh mereka ( Kitchen sink misalnya ).

Framework7 juga punya icons sendiri, dan font sendiri udah kek font-awesome. Jadi, lu gak perlu lagi masukin icon berupa gambar gitu, tinggal masukin aja code khusus untuk masukin icons di projek lu.

Code nya pun juga bersih, jadinya lu gak pusing buat bacanya.
Lihat kan? Begitu mudahnya menggunakan framework7. Oh ya, mungkin segini aja yang bisa gue jelasin. Buat info lebih lanjutnya bisa kunjungi situs resminya : Framework7

Nah mungkin lu harus cobain sendiri biar tahu kenapa gua bilang sangat mudah :D Kalo lu mau nyobain apk buatan gue, lu bisa klik link ini.

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon