Just Do It!

Your Ads Here

   Waktu terus berjalan, lo gak bisa berhentiin waktu dengan cara apapun. Lu hidup hanya sekali, dan jangan buang-buang waktu lu hanya untuk hal-hal yang sebenernya gak berguna buat lu. Kek misalnya, dengerin ejekan orang lain (?).
Semua orang pasti punya tujuan hidup. Semua orang pasti punya mimpinya masing-masin. Jadi, jangan buat mimpi lu hanya sekedar mimpi yang hanya bisa lu bayangin di imajinasi lu aja!

Just Do It!

Ayo mulai gerak, kejar mimpi lo itu. Jangan cuma rencana aja yang lu omongin, tapi lu juga harus gerak buat ngejar mimpi lu itu. Kebanyakan rencana kalo gak gerak juga percuma. Lu hidup tergantung diri lu sendiri. Kek misalnya, lu mau punya mobil sport di masa depan? itu tergantung diri lu. Lu mau hidup di rumah mewah? Itu tergantung diri lu. Lu mau punya motor sport? atau helikopter pribadi? itu tergantung diri lu. Jadi, apapun yang akan terjadi dimasa depan itu tergantung diri lu sendiri, tapi kalo lu cuma mimpiin aja, ngebayangin doang, atau cuma ngomong doang ya percuma!

Jangan kebanyakan rencana, kebanyakan ngomong, kebanyakan ide, kebanyakan strategi ini itu yang hanya membuang waktu lu yang berharga. Ya oke lah kalo lu mau membuat rencana. ya, tapi jangan lama-lama. Setelah itu? ya mulai gerak jangan hanya lu omongin aja. Mulai gerak jangan cuma ngomong.

Sekarang jaman udah enak banget, internet sudah ada dimana-mana. Segala macamnya sudah ada di internet. Lu tinggal menggunakan internet untuk mengembangkan bakat lu. Makanya, gak heran jika banyak orang muda yang sudah bisa menghasilkan uang hingga jutaan rupiah hanya bermodalkan jari dan internet.

Gak punya kuota? Cari free wifi kek di kafe-kafe yang menyediakan free wifi. Jangan malu kalo lu dateng ke kafe cuma duduk sama mesen segelas air mineral, ya bodo amat gitu kan yang penting lu bisa dapet internet dan lu bisa belajar ngembangin bakat lu dari sana. Lu pasti yang baca ini udah punya smartphone semua kan? Anak sd kelas 3 aja udah megang iphone kok.

Jangan cuma ngomong doang

Kebanyakan Kids jaman now itu cuma ngomong doang alias omdo. Kek misalnya, lu lagi dapet tugas kerja kelompok. Trus lu sama anggota kelompok lu bagi-bagi tugas nih ya. Dan lu sama anggota lu udah buat rencana bakal ngerjain tugas bareng pada tanggal sekian di suatu tempat pada jam sekian misalnya. Trus anggota kelompok lu pada ngomong ' Eh jangan ngaret ya. ' ' Jam 10 harus udah sampe di tempat ea .' 'Telat di denda ea.'
Trus pas hari H nya, malah anggota kelompok lu yang  ngaret. Maksud gua, trus yang di rencanain kemaren-kemaren itu buat apa? yang katanya ' jangan ngaret ya ' malah dia yang ngaret.

Contoh lainnya, resolusi yang biasa di ucapin kids jaman now di saat memasuki tahun baru. Kek misalnya ' Tahun ini gua mau nurunin berat badan ah, berat badan turun 30kg asik kali ya '. 'Ah mulai dietnya bulan maret aja lah, lagi males bulan ini.' Ya, mau sampe kapan ngomong gitu? Mau sampe tahun 2018 trus resolusi lu gagal gitu? Jalanin aja dulu, gerak gitu lho jangan cuma ngomong aja. Karena percuma lu banyak omong kalo gak lu jalanin.

Wujudkan impian lu, jangan dikit-dikit bilang ' mager ah ' atau ' ah lagi males ' atau yang lebih parah lagi ' bodo lah kan bisa besok. ' ya mau sampe kapan bro? Yah sebenernya mager ini emang penyakit kids jaman now ya, jangankan mau gerak wujudin mimpi, baca deskripsi aja gak mau. Yang pada akhirnya, malah nanya-nanya ke orang padahal yang ditanyain udah di cantumkan dengan jelas di deskripsi.

Akhir kata

Yah buat lu yang ngerasa demikian, mendingan lu gerak deh sekarang. Jangan kebanyakan rencana, jangan kebanyakan ngomong, lakuin aja dulu ntar baru ngomongnya. Buat lu yang masih sekolah, daripada membuat waktu kosong lu kek weekend misalnya cuma buat dengerin lagu, nonton video youtube, buka instagram, liatin insta story orang. Mendingan lu manfaatin untuk hobi lu, atau ngumpul-ngumpul bareng temen, atau browsing di internet tentang hobi lu. Yah segala macem yang bisa membantu lu untuk terus bergerak wujudkan mimpi lu itu.
Your Ads Here

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon