Laptop Siap Perang! #WEAREROG #ASUSROGID #ROG

   Pada zaman yang sudah serba modern seperti ini, laptop sudah menjadi barang yang termasuk kedalam kebutuhan pokok. Nah ngomongin soal laptop, kali ini saya akan membahas Laptop Siap Perang. Siap perang disini maksudnya adalah siap untuk nge-game, siap untuk me-desain grafis, siap untuk editing video yah pokoknya siap untuk segala kebutuhan di tahun 2017 ini. Dan laptop yang cocok untuk dijuluki sebagai Laptop Siap Perang tersebut adalah Asus ROG.

Kenapa harus Asus ROG?

Asus Republic of Gamers atau biasa disebut Asus ROG adalah salah satu laptop gaming yang namanya sudah tidak asing lagi dikalangan para gamers. Selain memiliki CPU dan GPU yang mantap jiwa Asus ROG juga dilengkapi bodi yang premium. Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa harus Asus ROG.

Seri

Seperti kebanyakan laptop, Asus ROG juga memiliki beberapa seri, yaitu GL Series (Strix), G Series, dan GX Series.
GL Series adalah seri yang paling terjangkau, salah satunya GL552JX yang harganya hanya 12 juta-an hanya untuk laptop gaming dengan spesifikasi luar biasa.
G Series adalah seri yang yang memiliki spesifikasi diatas dari seri sebelumnya ( GL Series ). G752 misalnya mengadopsi tampilan ala IronMan menggunakan bahan titanium gray + yang mengandung bahan tembaga.
GX Series adalah seri yang paling teratas dari seri-seri sebelumnya. Memiliki water cooling dibelakang laptop membuat laptop seri ini begitu menawan.

Desain

Desain pada Asus ROG berbeda-beda pada setiap series nya tapi masih ada unsur menarik dan inovatif. Mulai dari seri GL552 sampai yang paling terbaru GX501. Meskipun begitu, desain dari setiap series nya masih tetap terlihat premium, ini dikarenakan adanya logo brand Asus ROG yang sudah menempel pada setiap laptop Asus ROG. Bahkan, orang yang awam banget sekali pun bisa tahu bahwa ini bukan laptop murahan hanya dengan melihat bodinya saja. Bisa dibilang, desain dari semua Asus ROG ini adalah yang terbaik menurut saya, karena laki banget.

Performa

Untuk performa tidak perlu ditanyakan lagi, karena semua seri Asus ROG, selalu menggunakan prosessor Intel Core i7 kaby lake generasi terbaru dan kartu grafis terbaru ( GTX 10 Series ; GTX1050, GTX1060, GTX1070, GTX1080 ). Dan hampir disemua series Asus ROG selalu menggunakan tempat penyimpanan SSD.
SSD adalah tempat penyimpanan generasi terbaru, Tidak seperti HDD, SSD ini berbasis flash memory untuk menyimpan data sehingga proses men-transfer data menjadi lebih efisien. Karena menggunakan generasi terbaru, maka kecepatannya dalam men-transfer data juga berbeda dibandingkan dengan HDD. Dan SSD hanya butuh waktu 10 detik untuk booting ke sistem operasinya. Cepet banget kan?

Intel Core i7 kaby lake adalah prosesor milik intel yang paling terbaru dan merupakan prosesor pertama yang menggunakan teknologi nehalem dimana teknologi ini sangat berbeda dengan teknologi yang digunakan pada generasi sebelumnya. Salah satu keunggulan dari nehalem adalah mengganti fitur front side bus menjadi fitur quick path interconnect yang lebih revosulioner. Ngerjain kerjaan yang memerlukan grafis serba cepet jika menggunakan prosesor ini.

GTX 10 Series adalah kartu grafis buatan NVIDIA dengan menggunakan arsitektur pascal yang diproduksi dengan 16 nm FinFet. Selain itu, kartu grafis ini juga menggunakan teknologi canggih yang mampu digunakan untuk banyak proyeksi gambar secara bersamaan. Serta mendukung VR, 4K, HDR, dan keperluan gaming kamu.

Inovasi


Asus ROG selalu terdepan dalam hal inovasi, misalnya laptop gaming tipis dengan daleman yang high-end, Zephyrus dengan spesifikasi Core i7 7700HQ, GTX 1080 Max-Q Design, Ram 24 GB dan SSD 512 GB dengan ketebalan hanya 1,7 CM dan berat 2,2 Kg.

Seri yang lainnya yaitu GX800 pernah menang di ajang CES 2017 INNOVATION AWARDS.
Pada Asus ROG seri GX800 menggunakan spesifikasi high-end, seperti seri ROG yang lainnya menggunakan Intel Core i7 7820HK dan kartu grafis NVIDA GTX 1080 2 buah. Dan prosesornya bisa di overclock layaknya PC Desktop.

GX800 juga sudah dilengkapi dengan water cooling dibelakangnya. Water cooling ini fungsinya untuk menjaga suhu laptop, sehingga performa GX800 tidak akan berkurang karena terhalang oleh panas.

Layar


Semua model Asus ROG sudah menggunakan layar IPS Screen, dimana layar ini sudah yang terbaik dikelasnya sehingga pengguna Asus ROG diberikan kenyamanan saat menatap layar. Pada beberapa model juga sudah dilengkapi dengan teknologi NVIDIA G-Sync dan sudah mendukung resolusi 4K.
NVIDIA G-Sync adalah teknologi yang dikembangkan oleh NVIDIA yang berfungsi untuk mengatasi masalah stutter, lag, dan tearing saat sedang digunakan untuk bermain game.

Keyboard


Semua Asus ROG dilengkapi backlight pada keyboardnya, mulai dari yang warnanya merah doang hingga yang warna-warni (RGB). Selain keyboardnya berwarna, pada seri Asus ROG GX800 sudah dilengkapi dengan keyboard mekanik (Cetak cetek all the way).

Antarmuka yang sangat lengkap

Pada Asus ROG sudah tersematkan teknologi yang bernama intel thunderbolt. Ini berarti kemampuan yang dimiliki Asus ROG lebih unggul dibandingkan teknologi lainnya. Asus ROG juga dilengkapi dengan Port USB 3.1, dimana pada port usb ini sudah disematkan kemampuan men-transfer data hingga 10Gbps dengan kecepatan segitu, kalian tidak butuh waktu lama untuk memindahkan data baik itu film, lagu, atau data lainnya dari laptop ke perangkat eksternal atau sebaliknya.

Asus ROG sudah dilengkapi Port HDMI 2.0 yang mampu digunakan untuk menyambungkan laptop ke TV 4K! Sehingga pengalaman nge-gaming jadi lebih maksimal dan seru tentunya. Pada umumnya Asus ROG memiliki 8 Port yang siap digunakan :
  1. Microphone-in/Headphone-out jack
  2. USB 3.1 Type C port(s)
  3. Type A USB3.0 (USB3.1 GEN1)
  4. RJ45 LAN Jack for LAN insert
  5. HDMI
  6. Mini Display Port
  7. AC adapter plug
  8. Multi-format card reader (SDHC/SDXC/MMC)

VR? Siap!


Hampir di semua seri Asus ROG sudah siap VR. Misalnya pada seri GL502 yang sudah disematkan dengan kartu grafis GTX1060 yang sudah siap di pakai buat VR.
Pengalaman dengan VR akan terasa lebih nikmat jika kita menggunakan GTX1080 SLI yang sudah disematkan pada seri GX800. Dengan FPS lebih dari 90 akan membuat pengalaman VR kamu jadi lebih lancar bebas lag.

Microphone yang cerdas!

Asus ROG memiliki fitur yang mereka sebut Noise Gate. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi noise saat merekam suara dengan microphone bawaan laptopnya. Diberdayakan oleh Asus Sonic Studio Perfect Voice membuat pengambilan suara jadi lebih jernih. Selain itu, microhpone pada Asus ROG juga bisa mengenali suara kita lho. Ini semua berkat Cortana, yaitu smart asisten buatan microsoft yang sudah tersematkan pada Windows 10.

Walau kita sedang berada dilingkungan yang berisik dan bising, microphone akan menyaring suara yang berisik dan bising tadi, sehingga yang akan terekam dengan jelas adalah suara kita sendiri.

Asus ROG Gaming Center


Asus ROG Gaming Center ini diciptakan untuk mempermudah hidup para gamers untuk meningkatkan performa laptopnya, termasuk untuk melakukan overclocking.
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa untuk melakukan overclocking dibutuhkan keahlian yang khusus. Salah sedikit bisa rusak kartu grafisnya.
Beberapa fungsi dari Asus ROG Gaming Center
  • Overclocking berfungsi untuk meningkatkan performa pada laptop (hanya untuk GX Series).
  • Splendid berfungsi untuk mengatur kontras / kecerahan pada layar, kecerahan pada warna, dan ketajaman gambar.
  • ROG Audio Wizard berfungsi untuk mengoptimalkan audio yang dikeluarkan.
  • Game First berfungsi jika kamu ingin bermain game tapi internet lemot. Fungsi ini akan sangat berguna untukmu, karena fitur ini dapat mengatur bandwith dan koneksi agar terfokus ke game yang sedang dimainkan saja. Sehingga, koneksi internet tidak akan bocor ke aplikasi lainnya.
  • Fan Boosting berfungsi untuk mengatur kecepatan kipas. Fungsi ini terbatas hanya untuk FX53, ZX53, GX800, GX701, GFX72v, dan model lainnya yang mendukung Fan boosting.
Dengan dibuatnya Gaming Center ini, penggunanya bisa melakukan overclocking dengan ngeklik-ngeklik saja. Kita dapat mengatur kecepatan kipas, voltase, dan lain sebagainya.
Fungsi Gaming Center berbeda-beda tergantung tipe dari Asus ROG yang digunakan. Ini disebabkan karena perbedaan hardware yang digunakan pada tiap serinya.

XSplit Gamecaster


Ini adalah fitur yang mungkin hanya berguna untuk beberapa orang saja sih. Singkatnya fitur ini berguna untuk kamu yang ingin live stream game kamu di Youtube, Facebook, Twitch dan lain sebagainya.
Software ini sebenarnya berlisensi, atau dengan kata lain kamu harus membayar $199 untuk menggunakannya. Nah, jika kamu menggunakan Asus ROG kamu dapat lisensi XSplit Gamecaster secara gratis!

Daya Tahan dan Garansi

Asus menjamin produknya selalu tahan lama, tidak terkecuali Asus ROG. Untuk memastikan Asus ROG selalu tahan lama, asus sudah melakukan pengujian pada laptop ini. Misalnya : tes guncangan, jatuh, dan tekanan pada keyboard. Selain itu, Asus juga memberikan garansi selama 730 hari atau 2 tahun untuk Asus ROG. Tentu saja, ada harga ada kualitas.

Kesimpulan

Nah itu dia alasan kenapa harus Asus ROG. Sangat cocok untuk kamu yang mempunyai hobi dibidang desain grafis, editing video, maupun nge-game berat. Dengan kemampuan Core i7 dipadukan dengan GTX 10 Series kamu tak perlu menunggu waktu lama untuk menyelesaikan semua pekerjaan mu, dari mulai booting ke sistem operasi sampai me-render.

Spesial hashtag : #WEAREROG #ASUSROGID #ROG

Logo merek yang tertera di artikel ini adalah hak cipta dari merek dagang dari perusahaan yang terkait.
Semua gambar pada artikel ini di ambil dari berbagai sumber, diantaranya : asus.com, dan google image.

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon