Cara mengatasi baterai laptop tidak bisa dicharge

Your Ads Here

   Sebelum kamu membaca lebih lanjut, tutorial ini hanya berlaku pada sistem operasi windows saja khususnya windows 10.

Baterai laptop adalah salah satu hal yang wajib ada pada perangkat komputer jinjing / laptop.  Tapi apa jadinya jika baterainya tidak bisa dicharge bahkan baterai indikatornya mati? contohnya :


Jika laptop mu sedang dalam keadaan tidak dicharge, maka akan muncul tulisan itu jika kamu mengarahkan kursor mu ke arah baterainya. Jika laptop dalam keadaan di charge maka akan muncul :

Cara mudah untuk mengatasinya adalah dengan merestart laptopmu. Siapa sangka, bahwa cara sesimpel ini bisa membetulkan segala macam penyakit windows dengan cepat.

Jika restart tidak bisa, ada cara lain yaitu dengan periksa drivernya. Yaitu dengan cara pergi ke Device Manager yang ada di control panel. Setelah itu kamu klik bagian batteries.

Nah, dibagian itu akan muncul lagi driver Microsoft AC Adepter dan Microsoft ACPI ( Lihat gambar ). Jika kamu tidak mempunyai koneksi internet, klik kanan pada kedua driver lalu klik disable setelah itu enable agi. Jika kamu punya koneksi internet, klik kanan update jika driver up to date, maka klik unistall dan install ulang. Cara install ulangnya adalah klik action > scan for hardware changes.

Oh ya, pengerjaannya satu-satu ya. Misalnya driver Microsoft AC Adepter dulu yang di disable lalu enable lagi trus ke Microsoft ACPI disable lalu di enable lagi.

Setelah itu coba restart laptop kamu. Jika masih tidak bisa coba matikan laptop kamu lalu cabut batre dan bersihkan bagian penghubungnya ( itu lho yang besi garis2 warna putih biasanya atau warna keemasan ).
Hasilnya

Your Ads Here

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon