Tips main game berat di komputer Low Spec

Your Ads Here

   Low spec, salah satu kendala terberat gamer setelah harga game yang mahal. Dengan mempunyai komputer yang low spec tentu main game berat seperti GTA V sangat lah tidak mungkin. Yang ada malah akan mendapatkan lag. Tapi pada artikel ini akan ada tips nya agar kamu dapat memainkan game berat di komputer low spec.


  1. Gunakan OS yang ringan
    Gunakanlah OS yang menurut mu paling ringan, tidak memakan banyak ram serta cpu. Jika menurut mu ubuntu paling ringan, pakai aja. Tapi, apakah ada game yang support dengan ubuntu?

    Saran saya sih gunakan Windows 10 versi terbaru, yaitu build  10240, karena ringan. Dan juga sekarang sudah banyak game yang mensupport windows 10.
  2. Matikan AntiVirus
    Loh, kenapa harus matiin antivirus? nanti virus banyak yang masuk ke komputer dong.. Sebetulnya, virus tidak dapat masuk kalau komputer kamu dalam keadaan offline alias tidak terdapat koneksi.

    Kalau bisa matikan juga windows defender, karena siapa sangka windows defender juga memakan banyak ram. Kamu bisa melihatnya di task manager. Kalau bisa sih antivirusnya di unistall saja, virus tidak dapat masuk ke komputer sekalipun kamu menggunakan internet. Asalkan kamu membuka situs yang tidak mencurigakan serta mendownload file apapun dari situs yang terpercaya.
  3. Update semua driver ke versi terbaru
    Kamu harus terus update driver kamu, karna kalau out of date sudah dapat dipastikan performanya berkurang.
  4. Matikan appstray
    Appstray, apa itu? Appstray adalah kumpulan aplikasi yang berjalan dibalik layar. ( ikon segitiga keatas itu lho ). Biasanya appstray ini sangat menggangu tertuma karena notif nya yang muncul di pojok kanan bawah layar. Dan seketika game nya crash tentunya itu sangat menyebalkan. Cara mematikan appstray nya melalui task manager.
  5. Unistall booster tidak jelas, bikin lag!
  6. Atur resolusi sesuai yang pas, tak apa resolusi yang kecil yang penting bisa main
  7. Setting low semua dalam game
  8. Gunakan cooler yang banyak. Jika perlu tambahkan kipas dari luar cpu
Cukup itu saja tips nya :D
Your Ads Here

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon