Penyebab android cepat panas

Your Ads Here

   Apakah android kamu sering panas? Hal itu adalah salah satu hal yang menyebalkan bagi pengguna android. Tentu saja, android menjadi cepat panas karena ada faktor nya. Ada yang bilang tergantung merk smartphone tersebut, misalnya merk USUS ( Disamarkan ) Kata orang-orang smartphone dengan merek itu cepat panas bahkan di berikan gelar " HP Setrikaan ".

Jadi pada artikel ini, akan saya sebutkan faktor-faktor apa saja yang membuat android kamu cepat panas.


  1. Banyak aplikasi berjalan dibelakang layar.
    Perlu kamu ketahui, meski kamu sudah menutup aplikasi yang baru saja kamu pakai, tapi faktanya aplikasi-aplikasi tersebut tidak benar-benar tertutup ( masih berjalan ). Kita ambil contoh Instagram, meskipun kamu tidak membuka Instagram tapi kamu akan tetap mendapatkan notifikasi bukan? Itu bertanda bahwa aplikasi Instagram masih berjalan dibelakang layar ( tersebunyi ).
  2. Android sedang dicharge.
    Menggunakan android saat sedang dicharge itu tidak baik bagi kelangsungan hidup android tersebut. Android tersebut akan cepat panas dan rusak terutama dibagian baterai.
  3. Sambungan data selalu menyala.
    Perlu kita ketahui, dengan mengaktifkan sambungan data itu akan membuat android cepat panas. Hal ini dikarenakan sambungan data memerlukan banyak energi yang terdapat pada baterai. Oleh sebab itu, jika android sedang tidak digunakan, sebaik nya datanya di off ya kawan.
  4. Suhu pada ruangan.
    Suhu pada ruangan saat kamu menggunakan android juga akan mempengarui kenapa android cepat panas lho! Oleh sebab itu, jangan dekatkan smartphone android kalian didekat benda yang bersuhu panas yah.
Nah, itu dia beberapa penyebabnya. Jadi bukan karena merk smarphonenya ya.
Your Ads Here

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon