Apa itu Windows.old apakah aman?


   Jika kamu baru saya mengupgrade ke windows 10 kamu pasti akan mendapati file bernama windows.old yang berada di partisi. File tersebut dihide, untuk melihatnya kamu bisa setting folder untuk dapat melihat hidden file. Jadi, apa sih fungsi windows.old itu? Jika kita lihat sizenya cukup besar bukan, hingga 10GB lebih. Tentunya membuat kapasitas ruang HDD jadi sempit.



Dibuatnya windows.old itu bukan tanpa alasan, hal ini dimaksudkan agar pengguna bisa kembali ke windows lamanya tanpa kehilangan data. Misalnya saja dari windows 8 ke 10, maka akan muncul file windows.old dimana windows.old berisi data-data windows 8. Dan apakah ini aman? Secara teknis aman. File ini dapat bertahan hingga 1 bulan. Karena, setelah 1 bulan file tersebut akan secara automatis terhapus.

Tapi, kamu juga dapat menghapusnya secara manual jika kamu tidak mempunya pikiran untuk downgrade ke windows lama mu. Lalu, jika ingin kembali ke windows lama kita bagaimana caranya?
Pada windows 10 ada dibagian Settings tepatnya dibagian Update & Security > Recovery. Untuk menghapus secara manual gunakan Disk Cleanup agar lebih aman.

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon