Stop gunakan tombol refresh di windows


   Sesuai judulnya, kamu harus secepatnya berhenti dari kebiasaan menekan refresh ( Klik kanan > refresh / F5 ). Kenapa? Karena faktanya itu malah akan membuat ram membengkak. Refresh berfungsi untuk untuk melakukan penyegaran biasanya pada desktop atau file explorer. Sebetulnya, windows dapat melakukan auto refresh, tapi terkadang auto refresh itu tidak berfungsi contohnya, ketika kamu menyimpan file dengan nama namun file yang kamu simpan tidak terlihat ini lah dimana fitur refresh dibutuhkan untuk menyegarkan file agar terlihat.



Lalu, kapan kita dapat melakukan manual refresh?

  1. File / folder baru tidak muncul.
  2. Tidak dapat menggunakan icon pada desktop.
  3. Desktop tidak menampilkan perubahan ketika kamu membuat shortcut, file, folder baru.
  4. Merubah posisi icon menjadi default.
Jika salah satu dari hal yang disebutkan diatas kamu alami, maka kamu bisa menggunakan refresh agar windows kembali normal.

Jangan terlalu sering menggunakan refresh
Berdasarkan pengalaman saya, jika terlalu sering menggunakan fitur refresh ( Misalnya ketika PC baru hidup lalu refresh ) malah akan membuat PC kamu terlalu memakan banyak RAM. Kamu dapat membuktikannya dengan membuka task manager lalu refresh berkali-kali dengan F5. :)

Jadi, dengan kamu membaca postingan ini diharapkan jangan lagi mengulangi kebiasaan buruk dengan selalu merefresh tiap detik. :D

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon