Nonaktifkan password di Windows 10

Your Ads Here

   Bagi kamu pengguna windows 10, setiap kali membuka pc pasti akan dihidangkan dengan menu login. Kamu akan dimintai password untuk mengakses windows 10 kamu. Password dapat berupa Pin, atau pun deretan huruf dan angka. Sebetulnya, dengan memberikan password pada windows 10 kamu itu adalah hal baik, karena dapat memlindungi data-data kamu agar tidak dilihat oleh orang lain yang sedang menggunakan pc kamu.

Tapi, jika kamu ingin masuk ke windows 10 tanpa harus repot memasukkan password, ini lah beberapa cara yang dapat kamu lakukan.

1. Jangan masukkan password saat instalasi
Saat kamu pertama kali menginstall windows 10, kamu akan dihadapkan ke menu setting. Setting yang dimaksud adalah kamu harus memasukkan nama untuk pc kamu, dan tentu saja password. Silahkan isikan nama pc kamu dan untuk bagian password kamu bisa lewati dengan langsung klik next. Maka windows 10 kamu tidak akan terpassword.

2. Edit di User Accounts
Jika windows 10 kamu sudah terlanjut terpassword, jangan khawatir, pada cara yang satu ini kamu dapat menonaktifkan password windows 10. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu lakukan :
  1. Buka menu RUN ( Win + R ), ketikkan netplwiz tekan enter atau klik ok.
  2. Lalu checklist pada " Users must enter a user name and password to use this computer "
  3. Klik apply, maka kamu akan di mintai password kamu. Lalu klik OK.
Untuk mengembalikan ke semula, kamu bisa uncheck pada bagian " Users must enter a user name and password to use this computer ".
Your Ads Here

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon