Inilah alasan game ini selalu ada di Windows


   Bagi kamu pengguna sistem operasi windows pasti sudah tidak asing lagi dengan game Solitaire, Minesweeper, Free Cell, dan Hearts. Game tersebut pasti selalu muncul di windows versi manapun, kecuali windows 10. Pihak developer menghapus game tersebut pada windows 10.

Game-game ini begitu sederhana tapi menyenangkan, ya mampu mengisi waktu senggang kita. Tapi, pernahkah kamu berpikir kenapa sih game-game tersebut selalu ada di versi windows? Atau kenapa tidak diganti saja game-game tersebut ke game yang lebih seru dan asik seperti FPS, atau MMOPRG.

Ternyata, game-game tersebut ga semata-mata hanya dibuat untuk dimainkan secara gratis lho! Game-game tersebut dibuat dengan tujuan lain yang lebih penting. Berikut adalah ulasannya :

1. Solitare


Game yang satu ini merupakan game kartu yang pertama kali ditemukan pada sekitar tahun 1700-an. Game ini adalah termasuk game milik windows yang paling tua dan telah ada sejak versi 3.0 yang dirilis pada tahun 1990. Banyak yang bilang, game ini adalah untuk memamerkan game kartu digital milik microsoft, namun faktanya game ini dibuat untuk membiasakan penggunanya untuk " drag and drop " dari mouse.

2. Minesweeper

Siapa yang tidak tahu game ini? Game ini cukup mengasikkan loh. Mengandalkan logika saja untuk memainkannya. Pertama kali ditemukan pada tahun 1960-an. Tapi, baru dimasukkan ke windows 3.1 pada tahun 1992. Game ini semata-mata diciptakan bukan untuk kesenangan saja tapi untuk membiasakan penggunanya untuk meng-klik kiri dan kanan.

3. Free Cell                                     

Awal mulanya, free cell dibuat sebagai bagian dari package win32s, yang dapat menjalankan aplikasi 32-bit berjalan di windows 3.1 16-bit. Game ini dirancang untuk sebagai uji coba sub-sistem pengolahan data bernama thungking layer.

4. Hearts

Hearts dan Free Cell dirilis secara bersamaan, pada tahun 1992 di Windows Workgroups 3.1. Dan Hearts sebagai game network pertama mereka. Developer memperkenalkan konsep komunikasi secara digital dengan Hearts sehingga pengguna bisa berinteraksi dengan pengguna lain secara online.

Ternyata ke-4 game diatas tidak hanya sebagai cikalbakal game jaman sekarang tetapi ada fungsi lain yang tersembunyi. Bagi kamu pengguna windows 10 dan ingin bernostalgia dengan game-game tadi, jangan khawatir kamu dapat mendownload game tersebut di Store. Apa itu Store? Store adalah aplikasi bawaan yang hanya dimiliki oleh windows 10.

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon