Cara mengatasi komputer yang lambat


   Komputer kamu lambat? Tenang saja kali tips yang mungkin akan berguna untuk memperbaiki komputer kamu yang lambat. Tips ini berlaku juga untuk laptaop. Tips ini hanya berlaku untuk windows os, tidak berlaku untuk mac os. Karena jarang sekali terdengar masalah mac os yang lambat. Disini, saya punya beberapa penyebab kenapa komputer kamu lambat :

  1. Terlalu banyak aplikasi.
    Ini merupakan hal umum yang orang-orang lakukan. Yaitu menginstall banyak aplikasi yang sebetulnya itu malah membuat komputer menjadi lambat. Cara mengatasinya yaitu unistall aplikasi yang tidak dibutuhkan.
  2. Ram terlalu banyak terpakai.
    Ini yang biasa terjadi pada laptop saya. Cara mengatasinya dengan stop aplikasi yang tidak digunakan melalui task manager, atau clear log Event Viewer melalui Administrative Tool. Kamu juga dapat membeli RAM di toko komputer terdekat untuk memperbesar kapasitas RAM kamu.
  3. Virus.
    Untuk mengatasi yang satu ini, cukup scan komputer / laptop kamu menggunakan antivirus yang terupdate.
  4. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan saat startup.
    Cara mengatasinya, cukup masuk ke msconfig > startup dan uncheck aplikasi yang tidak penting. Dan check aplikasi penting. Cara ini juga dapat mempercepat boot komputer kamu.
  5. Hardware overheat.
    Untuk yang satu ini, kamu cukup memeriksa apakah kipas yang ada didalam CPU itu berdebu atau tidak, jika iya maka cepat bersihkan karena dapat membuat komputer kamu menjadi lambat.
Semoga 5 tips diatas bisa membantu kamu :D