Cara fix no Wi-Fi available setelah upgrade ke Windows 10

   Sistem operasi Windows 10 merupakan sistem operasi milik windows versi terbaru, tapi disini kita mendapatkan beberapa masalah, yaitu Wi-Fi nya rusak. Biasanya Wi-Fi ini rusak dikarenakan oleh upgrade. Misalnya dari windows 7 atau 8.1 lalu upgrade ke windows 10. Jadi, disini saya punya solusi yang mungkin dapat kamu gunakan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Bagaimana kamu tahu jika tidak ada koneksi internet itu berarti PC kamu yang rusak? Nah, biasanya banyak pengguna yang akan merestart PC mereka atau update driver. Sebetulnya, cara itu tidak perlu dilakukan karena tidak akan memperbaiki masalah. Seperti yang dikatakan oleh Microsoft  “This issue may occur if older VPN software is installed on Windows 8.1 and is present during the upgrade to Windows 10. Older software versions contain a Filter Driver (the Deterministic Network Enhancer) which is not properly upgraded, leading to the issue.” Disini ada beberapa langkah yang harus dilakukan agar Wi-Fi kamu dapat kembali digunakan.
  1. Buka Command Prompt sebagai admin. Untuk cara ini yaitu cukup mudah, hanya dengan klik kanan di logo windows ( pojok kiri bawah ) lalu pilih Command Prompt ( Admin ).
  2. Lalu, ketik " reg delete HKCR\CLSID\{988248f3-a1ad-49bf-9170-676cbbc36ba3} /va /f  " tanpa tanda petik dan tekan enter.
  3. Terakhir, ketik " netcfg -v -u dni_dne " tanpa tanda petik dan tekan enter.
Cukup mudah, kan? Sekarang yang harus kamu lakukan adalah restart PC kamu dan periksa jaringan Wi-Fi kamu. Dari cara ini dapat disimpulkan, jika kamu ingin upgrade ke windows 10 harap periksa dulu Cisco VPN client atau Sonic Global client, jika salah satu dari yang tadi ada di PC kamu, harap uninstall dulu agar masalah seperti ini dapat dihindarkan.

Semoga beruntung!

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon