Apakah bermain HP saat hujan itu berbahaya?

Your Ads Here

   Memainkan handphone (HP) saat sedang hujan memang masih menjadi pertanyaan, apa kah itu aman atau tidak. Tak perlu khawatir, disini akan saya jelaskan apakah aman atau malah berbahaya.
Jadi, sebetulnya menggunakan hp saat hujan itu aman-aman saja, kacuali jika kamu menggunakan telepon kabel itu baru berbahaya. Kenapa bisa aman? Ini dikarenakan hp tidak memiliki perantara untuk menghantarkan listrik. Kecuali, jika kamu mendengarkan musik mp3 di hp menggunakan earphone, nah itu kemungkinan kamu akan tersambar petir karena kabel dari earphone tersebut.

Pernah terjadi kasus, dimana seorang pria tersambar petir dikarenakan mendengarkan musik menggunakan kabel earphone. Nah kasus tersebut dapat disimpulkan bahwa kabel earphone lah yang menyebabkan petir itu menyambar. Karena didalam kabel earphone ada bahan yang dapat menghantarkan listrik seperti logam. Selain itu, hp adalah perangkat nirkabel dimana petir tidak dapat mengalir diperangkat nirkabel. Pada artikel ini, saya hanya menjelaskan tentang hp saja ya, jika kamu menerapkan barang elektronik lain saya tidak menjamin bahwa itu aman. Misalnya, mp3 dimana dulu ada orang yang menggunakan mp3 lalu ia tersambar petir dan tewas.

Meskipun menggunakan hp saat terjadi hujan itu aman, tapi alangkah baiknya jika kamu tetap mematikan semua alat elektronik disaat hujan, karena itu adalah pemicu petir menyambar. Oh ya, jika kamu ingin menggunakan alat elektronik saat hujan sebaiknya yang tidak memiliki layar seperti komputer. Sampai saat ini saya tidak tahu apa penyebabnya, tapi jika ada petir yang menyambar rumah kamu pasti hanya alat elektronik yang memiliki layar saja yang mati seperti komputer.
Your Ads Here

0 Comments

Silahkan bebas berkomentar disini. Jangan nyepam link aktif, dan harap gunakan kata yang sopan.
EmoticonEmoticon